Monday, April 10, 2006

Happy B'day Sir ! part 2

Happy birthday Sir – Part 2

abad demi abad menggerus ingatan
tetapi tidak mampu melenyapkan
karena teladan engkau ya kekasih Allah
adalah keabadian

satu demi satu pemimpin mati
seribu demi seribu pemimpin lahir menggantikan
tapi tidak ada yang sesederhana engkau
tapi tidak ada yang bisa mendekap janji seperti engkau
tapi tidak ada yang seadil engkau

sederhana ya sederhana, sesederhana itu
seperti yang engkau contohkan

bukan bersembunyi di balik kesederhanaan
bukan menjual kesederhanaan
atau, astagfirullahaladzim, memanfaatkan kesederhanaan
demi kepentingan tertentu

Banyak juga pemimpin yang cerdas.
mereka mudah meraih gelar profesor, doktor, dan insinyur
tapi aneh, mereka susah sekali meraih gelar al-amin
karena selalu mengkhianati rakyat banyak juga pemimpin yang adiltetapi ketika menyangkut keluarga, teman, partai, tekanan negara adi kuasakeadilan terjerembab dan menyerah kalah Ya Muhammad sang matahari !Allahumma sholli `alla sayyidina Muhammad wa alaa `ali sayiddina Muhammadberikanlah syafaatmu kepadaku kelak di akhirat nanti Ya Allah, yang selalu mendengar segala doa masukkanlah aku kedalam pengikut kekasih-Mujuga, tancapkanlah ke benak pemimpin kamikesadaran untuk mengikuti teladan kekasih-Mukarena beliau adalah sebaik-baiknya teladanbukan sekedar memperingati hari lahirnya di istana Jakarta, 12 Rabi’ul awal 1427 H
Mengenang kelahiran beliau

Hayat
Penikmat seni dan sayur asem
www.presiden-hayat.blogspot.com

Happy b'day Sir !

Selamat ulang tahun, Ya Nabi kekasih Allah
Aku belum tahu banyak tentang engkau,
Tetapi keteladanan yang engkau limpahkan
Sungguh membuat aku terkesan

Engkau rela tidur di depan pintu
Karena enggan mengganggu tidurnya Aisyah
Tidak jua pergi tidur di rumah siapa-siapa, karena menjaga perasaannya Karena malam itu adalah malam Aisyah

Di kali lain, engkau tegas menolak Kekayaan,jabatan,wanita-wanita cantik yang ditawarkan Pembesar kafir quraisy Bahkan dengan lantang engkau berkata " Seandainya matahari dan bulan diberikan ke padaku, aku tidak akan meninggalkan Allah SWT ! "

Engkau lembut dan sangat mencintai putrimu Fatimah
Tetapi engkau juga tak segan
Akan memotong tangannya apabila dia mencuri

Engkau berniaga dengan jujur
Engkau sangat menghormati tamu,
Engkau memperlakukan orang yang beragama lain dengan baik Bahkan melindunginya
Menyuapi pengemis buta yang membencimu
Menjenguk - orang yang melempari wajahmu dengan kotoran onta - kala si orang itu sakit. Tapi ketika urusan Aqidah Lakum dinukum waliadin !

Ah .
Rasanya aku amatlah hina dina dihadapanmu
Mengingat perbuatanku selama ini
Tapi aku mohon
Berilah aku syafaatmu di akhirat kelak
Mesti kadang aku lupa mengirimkan sholawat kepadamu

Ya Allah Yang Maha perkasa
Masukkanlah aku ke dalam salah satu pengikut Nabi besar Muhammad SAW Amin

22 April 2005, Mengenang kelahiran beliau

Hayat
Penikmat seni dan sayur asem
www.presiden-hayat.blogspot.com

0 Comments:

Post a Comment

<< Home